Tentang Kami

Program Magister Ekonomi Terapan (MET) adalah program pascasarjana multi entry di mana program ini terbuka bagi lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu. Program ini merupakan salah satu inovasi di program pascasarjana di Universitas Padjadjaran yang memfokuskan pada bidang ekonomi terapan. MET adalah program pendidikan lanjutan di bidang ekonomi terapan yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan keahlian dalam berpikir analitis, membaca literatur, dan melakukan penelitian independen. Program ini merupakan pelatihan yang sangat baik untuk calon-calon ekonom profesional yang bekerja baik di sektor publik maupun swasta, dan program ini juga memberikan dasar yang kuat yang diperlukan untuk studi lanjutan di tingkat Doktor. Pada akhir program, lulusan diharapkan sudah memiliki pengetahuan dan wawasan yang komprehensif tentang penelitian terbaru di bidang ekonomi terapan, dan memiliki kepercayaan diri untuk memberikan kontribusi untuk penelitian di masa depan.

Para siswa MET berasal dari berbagai daerah dan negara dengan latar belakang akademik, pekerjaan dan sosial budaya yang beragam. Saat ini, MET memiliki program dual degree dengan tiga universitas terkemuka di Jepang: Graduate School of International Relations, International University of Japan (GSIR, IUJ); Economics, Planning and Public Policy Program, National Graduate for Policy Studies (EPP, GRIPS); and Graduate School of Institute for International Cooperation Studies, Takushoku University (ICS,TU).

MET terletak di jantung kota Bandung.dan merupakan perpaduan antara kehidupan modern dan indahnya pepohonan taman kota sehingga menciptakan suasana yang sangat nyaman untuk belajar. Kampus MET terletak sangat strategis dan dekat dengan pusat bisnis, pusat wisata belanja, dan wisata kuliner. Mahasiswa akan merasa nyaman karena memiliki banyak pilihan transportasi publik dan akomodasi yang terjangkau.

MET merupakan program pasca sarjana yang mempunyai sekitar 30 dosen yang sebagian besar aktif di berbagai pusat penelitian ekonomi, dan mayoritas hasil penelitian mereka dipublikasikan secara luas. Staf pengajar kami juga melaksanakan proyek-proyek penelitian yang didanai dan memberikan jasa konsultasi kepada organisasi-organisasi multinasional, pemerintah dan lembaga internasional

Lokasi