Ruang Baca

Ruang Baca Kampus Cimandiri

Sebagai institusi pendidikan yang baik, Magister Ekonomi Terapan memiliki ruangan baca dengan tujuan untuk memberikan layanan informasi akademis dalam bidang ekonomi sehingga dapat membantu proses belajar mengajar yang berlangsung.

Sebagai sarana mempermudah mahasiswa mendapatkan sumber bacaan, Magister Ekonomi Terapan selain terus melengkapi berbagai ragam koleksi buku, juga berlangganan beberapa media cetak harian maupun mingguan. Diantaranya Harian ‘Pikiran Rakyat’, The jakarta Post, dan ‘Investor Daily’. Mingguan yang dilanggan adalah majalah ‘Time’

Jumlah buku tentang ekonomi yang dimiliki oleh Magister Ekonomi Terapan berjumlah 1562 buku dengan 771 judul buku. Journal Review 54 buah dan 201 artikel ilmiah, (per November 2012) dan jumlah ini akan terus bertambah.


Perpustakaan Fakultas

Perpustakaan dan Pusat Informasi Ilmiah (P2I2) Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Padjadjaran yang didirikan pada tanggal 17 Desember 1997, adalah perpustakaan milik fakultas yang terletak di jalan dipati ukur no. 56 dan dapat diakses oleh seluruh civitas akademika di lingkungan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Padjadjaran.

Perpustakaan dan Pusat Informasi Ilmiah (P2I2) Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran berdiri di atas gedung 3 (tiga) lantai dengan luas bangunan 1200 m2. P2I2 Fakultas Ekonorni Universitas Padjadjaran pada saat ini telah mampu menyediakan layanan buku ekonomi dan bisnis, skripsi, makalah seminar, jurnal, koran, majalah, penyediaan informasi dalam bentuk CD-ROM.

Fasilitas Perpustakaan dan Pusat Informasi Ilmiah (P2I2) Fakultas Ekonomi

  • Ruang Baca
  • Berada di lantai 1 terdiri dari ruang baca buku, ruang referensi dan ruang skripsi serta ruang baca majalah dan Koran yang dilengkapi dengan pendingin ruangan, dengan koleksi buku yang terus diusahakan bertambah.

  • Ruang Penyalinan Files
  • Selain Buku, Perpustakaan FE Unpad juga menyedikan bermacam-macam E-books yang dapat di salin. Para pembaca dapat mengkopi file-file yang diperlukan dengan menghubungi petugas.

  • Ruang Jurnal
  • Fasilitas pencarian Jurnal Ekonomi ini biasanya dimanfaatkan oleh para mahasiswa Semester Akhir dalam pencarian referensi tugas Akhirnya. Ruang jurnal tersebut di lengkapi dengan beberapa komputer yang terhubung dengan pada jaringan Fakultas Ekonomi Unpad dan juga dilengkapi dengan Aplikasi Jurnal, sehingga memudahkan para mahasiswa dalam pencarian jurnal.
  • Jumlah Buku
  • Jumlah buku yang dimiliki oleh perpustakaan fakultas, sampai november 2012 berjumlah : 16.888 buku dalam 149 klasifikasi.