Penutupan JFP Pertama 2021

Penutupan diklat Jabatan Fungsional Perencana (JFP) Pertama Angkatan I Tahun 2021 kerjasama Program Magister Ekonomi Terapan FEB UNPAD dan Pusbindiklatren Bappenas

Dalam sambutannya, bapak Dr. Kurniawan Saefullah, S.E., MEc. menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi Pusbindiklatren Bappenas yang telah mempercayakan dan melibatkan Unsri dalam kegiatan-kegiatan diklat. Ia berharap mudah-mudahan kegiatan kerjasama dengan Bappenas bisa dilanjutkan dan terus ditingkatkan.

Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia Diklat JFP pertama 2021 MET-FEB Unpad, Dr. Bayu Kharisma menyatakan bahwa peserta Diklat berjumlah 20 orang yang terditi dari :
Kementerian Agama 3 orang
Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup 1 orang
Kementerian Luar Negeri 1 orang
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 3 orang
Kementerian Sosial 1 orang
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional 4 orang
Pemerintah Kabupaten Ciamis 2 orang
Pemerintah Kota Bekasi 3 orang
Pemerintah Kota Cirebon 1 orang
Arsip Nasional Republik Indonesia 1 Orang

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa 20 orang peserta JFP Pertama telah mengikuti semua sesi pelatihan yang berjumlah 168 sesi yang dibagi ke dalam dua bagian yaitu : muatan Inti, meliputi 75 % dari dari keseluruhan jumlah sesi dan Muatan Lokal, meliputi 25 % dari keseluruhan jumlah sesi muatan lokal, meliputi 25 % dari keseluruhan jumlah sesi. Berdasarkan hasil penilaian dinyatakan bahwa seluruh peserta jFP Pertama Muatan Lokal, meliputi 25 % dari keseluruhan jumlah sesi semuanya lulus.

Pada kesempatan itu Ketua Pusbindiklatren Bappenas yang diwakili oleh Ali Muharam via teleconference berpesan kepada seluruh peserta diklat bahwa ada 4 hal yang harus dilakukan setelah mengikuti diklat yakni, mempunyai integritas yang tinggi, mampu berpikir strategis, bisa berorientasi dan mampu membangun jejaring kerja. Ia juga berharap dengan mengikuti diklat ini peserta dapat memberikan kontribusi yang lebih dari sebelumnya serta bisa membuat kerangka acuan kerja yang merupakan standar dasar kompetensi