Webinar strategi penulisan buku berkualitas

Universitas Padjadjaran (UNPAD) sebagai universitas yang tengah menuju World Class University selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki kemampuan adaptif terhadap berbagai perubahan dan tuntutan di tingkat nasional maupun internasional. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM tersebut adalah perlunya program terstruktur untuk memberdayakan dosen di lingkungan Universitas Padjadjaran (UNPAD), khususnya di program magister dan doktor ilmu ekonomi di Fakultas Ekoomi dan Bisnis lewat penulisan buku pegangan perkuliahan dan/atau referensi. Untuk dapat menulis buku pegangan perkuliahan dan/atau referensi yang baik, tentu dosen perlu membaca referensi-referensi relevan, terpercaya, dan terkini. Dengan demikian, dosen penulis buku pegangan perkuliahan ini, dengan sendirinya akan selalu mempelajari perkembangan ilmu/bidang studi yang diampunya.

          Saat ini, dosen Universitas Padjadjaran (UNPAD) yang telah menulis buku teks PT/buku pegangan perkuliahan untuk mahasiswa masih relatif sedikit. Harapannya, semua mata kuliah tersedia buku teks atau buku pegangannya. Oleh karena itu, Webinar Strategi Penulisan Buku Teks ini dipandang sangat urgen untuk diselenggarakan.

Untuk itu dan seiring dengan kegiatan Dies Natalis FEB UNPAD maka pada hari Jumat 10 September 2021, 3 Prodi (MET – MIE – DIE)di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan webinar yang terbuka untuk semua kalangan yang berkepentingan. Webinar ini mengkaji berbagai strategi untuk penulisan buku yang berkualitas.

Webinar ini menghadirkan narasumber antara lain : Prof Dr. Mudradjad Kuncoro (Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Gadjah Mada dan Rektor Universitas Trilogi), Prof.Dr. Sutyastie Remi (Guru Besar Ilmu Ekonomi FEB Unpad) dan Bapak Andi Tarigan, MA Managing Editor Gramedia Pustaka Utama

Link acara tersebut tersedia di : Youtube Webinar Strategi Penulisan Buku Berkualitas 2021