Sarana dan Prasarana

Sarana Prasarana

Program Magister Ekonomi Terapan (MET) menempati gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran  di Jalan Hayam Wuruk No. 8 Bandung. Kampus ini dilengkapi dengan sarana perkuliahan dan pelatihan modern yang mendukung bagi kelancaran proses belajar mengajar secara langsung (fasilitas pertemuan secara fisik) ataupun dengan metode pembelajaran secara jaringan atau daring (online).

Sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan peserta pelatihan antara lain adalah sebagai berikut:

  • Ruang pendikan dan latihan yang dilengkapi fasilitas daring (online).
  • Perpustakaan dan ruang baca
  • Laboratorium komputer
  • Student hall
  • Musholla
  • Sarana olah raga (tenis meja)
  • Ruang kelas yg dilengkapi dengan fasilitas audio visual atau teleconference

Seluruh ruangan sudah dilengkapi dengan pengatur suhu ruangan (AC) dan mempunyai akses terhadap wifi berbasis optik.

Berikut ini, beberapa sarana dan prasarana yang terdapat di Program Magister Ekonomi Terapan (MET) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran dalam menunjang kegiatan perkuliahan dan pelatihan.

  1. Ruang kelas

Magister Ekonomi Terapan memiliki dua ruang yang bisa digunakan oleh pengajar untuk melaksanakan pemberian materi perkuliahan secara daring. Pertama, adalah Ruang Laboratorium Komputer MET yang memiliki 12-unit PC yang mendukung kegiatan multimedia dalam penggunaannya. Kedua, adalah ruang pengajar dimana dilengkapi 1 All-in-one PC dan built-in multimedia serta tambahan kamera eksternal.

  • Peralatan Audio Visual

Peralatan di ruang pengajar yang kedap suara adalah HP all-in-one PC beserta audio-camera external Logitech BCC950 Conference Cam

Peralatan di ruang laboratorium komputer adalah 12-unit PC core intel i5 dengan built-in audio camera.

Semua didukung dengan jaringan internet UNPAD yg memiliki speed download diatas 200 MBps.

  • Penggunaan SIPENA

Magister Ekonomi Terapan selaku penyelenggara pelatihan Jenjang Fungisional Perencana untuk tingkat pertama yang bekerjasama dengan Pusbindiklatren Bappenas menggunakan aplikasi pembelajaran SIPENA sebagai sistem pengaturan pembelajaran utama dalam pelaksanaan pelatihan secara daring.

  • Layanan Administrasi

Magister Ekonomi Terapan memiliki 1 tenaga administrasi yang dikhususkan untuk menangani pelaksanaan harian penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dan 2 tenaga administrasi tambahan yang siap mendukung kegiatan operasional di sektor IT dan keuangan selama pelaksanaannya.